Kamis, 25 Juni 2015

Apa sih manfaatnya belajar sempoa alat hitung jadul???

Sempoa merupakan alat hitung yang terbilang jadul. Namun meskipun terbilang jadul, sempoa memiliki manfaat khususnya untuk perkembangan otak.

Menurut Prof.DR. Urnawan Sejarawan dari UNAIR Surabaya yang dikutip dalam acara Eksis Abis Sempoa di Trans7 beberapa waktu lalu, "berhitung menggunakan sempoa jauh lebih efektif dibandingkan dengan alat hitung biasa. "Karena sempoa tidak hanya sekedar alat bantu untuk menghitung, tapi memang diperlukan untuk membantu perkembangan otak kiri dan otak kanan berkembang lebih baik".

Berdasarkan alasan itulah Sempoa Kreatif akan terus mengembangkan teknik berhitung cepat menggunakan sempoa bayangan. karena dengan sempoa bayangan, anak tidak akan ketergantungan lagi dengan yang namanya alat sempoa.

Sudah terbukti banyak orang tua yang menyampaikan dampak positif setelah putra/putrinya belajar di Sempoa Kreatif. Selain bermanfaat untuk melatih keterampilan berhitung cepat, belajar sempoa juga bermanfaat membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak.


Selain prestasi akademik yang meningkat di sekolahnya, prestasi non akademik juga meningkat. Misalnya anak menjadi lebih berani dan percaya diri ketika tampil di depan orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar